Gejala - Gejala Sakit Pada Perut Yang Harus Diwaspadai

Gejala - Gejala Sakit Pada Perut Yang Harus Diwaspadai 


Gejala - Gejala Sakit Pada Perut Yang Harus Diwaspadai - Sakit perut memang terkesan sepele, Saking dianggap terlalu sepele orang sering meminum sembarang obat. Masih banyak juga orang yang salah paham, Menganggap sakit perut semua sama, Gangguan lambung. Padahal sakit perut bermacam penyebabnya.

Jika anda mengetahui sakit perut yang anda derita maka sangat mudah anda menanganinya. Dengan demikian jika anda periksa ke dokter dan mengatakan sesuai dengan gejala, Maka dokter dengan mudah mendiagnosisnya. Ketepatan dalam mendiagnosisnya akan mempermudah tindakan atau pengobatan yang harus diberikan kepada anda.


Gejala - gejala sakit pada perut bisa terjadi di bagian tertentu, Tergantung pada bagian organ mana yang terganggu. Maka dari itu mari kita kenali dulu gejala sakit perut terlebih dahulu agar kita dapat mengatasinya dengan mudah. Berikut gejala-gejala yang perlu anda ketahui jika sedang mengalami sakit perut.
  • Heartburn akibat salah cerna
Heartburn merupakan keadaan saat perut terasa panas dan terkadang gangguan ini disebut dengan kembung atau kram. Heartburn biasanya disebabkan oleh makan besar, Makanan pedas, Alkohol dan Kafein. Selain itu, Saluran pencernaan tidak bekerja dengan baik ketika anda sedang stres karna tubuh sedang dalam proses figth-or-fligth sehingga aliran darah mengalir seluruhnya ke otot ketimbang sistem pencernaan.
  • Tukak Lambung
Biasanya tukak lambung terasa sakit saat perut kosong. Rasa sakit ini akan reda setelah makan. Biasanya penyakit ini muncul akibat konsumsi obat-obatan anti peradangan untuk mengatasi arthiritis, Sakit kepala yang premenstrual syndrome (pms). Selain itu mereka yang mudah cemas juga rentan dengan penyakit ini.
  • Celiac
Celiac adalah bentuk alergi terhadap glutten. Alergi ini juga dapat menyebabkan penyakit seperti diare dan kembung. Namun perlu diingat pengurangan glutten ini hanya bagi mereka yang sensitif terhadap zat tersebut. Mengurangi konsumsi glutten bagi mereka yang tidak mengalami gangguan sama sekali bisa berdampak buruk bagi kesehatan.
  • Batu empedu
Mereka yang memiliki batu pada kandung empedu, Biasanya merasakan nyeri pada ulu hati. yang hilang timbul. Kadang kala rasa nyeri itu seolah menjalar ke bagian belakang tubuh. Hal itu karna makanan yang berlemak atau kadar kolestrol yang terlalu tinggi. Batu empedu adalah endapan kolestrol, Bilirubin, Atau garam kalsium lainya yang terbentuk dikantung empedu atau didekat disaluran empedu. 
  • Kolera
Perut anda seperti ditekan, Merasa nyeri terutama diperut bagian bawah. lalu diikuti dengan kejang pada otot perut. Perasaan mual dan muntah-muntah biasanya datang setelah mencret. Kolera juga sering disebut juga dengan muntaber karna gejala utamanya adalah muntah dan BAB. 
 
Setelah mengetahui gejala sakit yang telah dijelaskan diatas, Sebaiknya anda sesegera mungkin mengunjungi dokter dan mengetahui cara penanganan yang tepat. Itulah gejala-gejala yang harus diwaspadai oleh penderita sakit perut, Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat terimakasih.
 

Komentar